Minggu, 03 November 2013

Pentingnya Karakter Vokal Bagi Seorang Penyanyi

Semua orang bisa bernyanyi, akan tetapi tidak semua orang mempunyai karakter vokal dalam bernyanyi, padahal setiap orang pasti dianugerahi karakter vokal yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Terkadang dalam upaya untuk menemukan karakter vokal dalam bernyanyi dibutuhkan berbagai latihan , salah satunya dengan mengikuti Kursus Vokal di Sekolah Musik, hal Ini penting untuk membentuk karakter vokal seseorang.

Karakter Vokal
Bahkan tidak sedikit penyanyi / vokalis yang terjebak dalam karakter vokal yang sesungguhnya bukan karakter asli mereka, sebagai contoh, seorang vokalis yang senang mendengarkan suara artis tertentu ada kemungkinan berusaha untuk mengadaptasi cara bernyanyi dan karakter vokal artis tersebut. Sehingga lambat laun, karakter vokal dari vokalis tersebut akan terpatok oleh karakter suara artis yang kerap didengarnya tersebut. Jika menjadi bagus itu merupakan anugerah akan tetapi jika tidak cocok malah justru akan menenggelamkan karakter aslinya.

Oleh karena itu latihan pembentukan karakter vokal sangat dibutuhkan, Di Indonesia ada banyak sekali pilihan sekolah musik, salah satu yang populer dan banyak di rekomendasikan adalah sekolah musik Yamaha. Sekolah Musik ini menawarkan berbagai jenis kursus musik diantaranya kursus alat musik Gitar, piano, drum, keyboard , saxophone, flute, electone dan kursus Vokal ( vocal course ).

Tidak ada komentar :

Posting Komentar