Senin, 28 Oktober 2013

Belajar Teknik Petikan Alat Musik Gitar Akustik

Belajar Teknik Petikan Alat Musik Gitar Akustik
Belajar Teknik Petikan Alat Musik Gitar Akustik
Kursus Musik - Gitar Akustik merupakan alat musik berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik, dawai gitar akan menghasilkan suara yang merdu jika dipetik dengan cara yang benar. Teknik petikan ( fingerpicking ) pada alat musik gitar akustik bisa dipelajari secara otodidak maupun dengan mengikuti kursus di sekolah musik.

Salah satu Sekolah Musik di Indonesia yang populer adalah Sekolah musik Yamaha, dengan mengikuti kursus musik Anda akan memperoleh ilmu dan ketrampilan bermain musik gitar sehingga mudah menguasai permainan alat musik ini dengan lebih cepat. Mata pelajaran yang diajarkan Sekolah Musik Yamaha antara lain :

*belajar style iringan sesuai dengan jenis jenis musik dari lagu yang dipelajari
*belajar chord
*belajar menggunakan petikan dengan menggunakan jari dan Pic dalam bermain gitar
*teknik teknik dasar bernyanyi sambil bermain gitar. Sehingga dapat melahirkan singing guitarist baru
*Dilengkapi dengan minus one sebagai background music sehingga bermain acoustic guitar menjadi lebih menarik dan menyenangkan

Teknik petikan menjadi salah satu hal yang dipelajari di sekolah musik ini, di mana Anda akan diajarkan bagaimana memainkan kunci alat musik gitar dengan cara memetik secara bergantian atau bersamaan yang disesuaikan dengan karakteristik sebuah lagu. Biasanya petikan gitar dilakukan untuk memperoleh suasana di mana orang yang diiringi bisa menghayati lagu secara lebih baik serta untuk mengatur permainan tempo lagu.

Petikan gitar akan melatih tangan kanan untuk dapat bekerja sama dengan tangan kiri. Biasanya perpindahan kunci dalam petikan dilakukan pada saat petikan mencapai bass. Biasanya tangan kiri ditandai dari jari telunjuk ke jari kelingking dengan nomor 1 sampai 4, namun tangan kanan ditandai dari jempol ke jari kelingking ditandai dengan huruf depan dari setiap jari, p atau t (thumb/jempol), i (index/telunjuk), m (middle/tengah),dan d (kelingking). Kelingking biasanya tidak digunakan dalam memainkan gitar karena penempatan tangan kanan pada senar tidak memerlukan jari kelingking.

Kursus Musik Gitar Akustik di Sekolah Musik Yamaha diperuntukkan bagi Anda yang telah berusia 12 tahun ke atas, dengan format belajar bisa secara group yang terdiri dari 8 orang atau bisa juga secara private, untuk group lesson waktu belajarnya adalah 60 menit / lesson, 1 x seminggu, 4 x sebulan, sedangkan untuk private lesson adalah 30 menit/ lesson, 1 x seminggu , 4x sebulan.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti kursus musik Gitar Akustik, segera hubungi Sekolah Musik Yamaha terdekat di kota Anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar