Rabu, 09 Oktober 2013

Bidang Musik Sebagai Sarana Hiburan Mendidik

Memanage kegiatan bagi anak memang diperlukan, untuk membangun kedisiplinan anak. Namun, bukan berarti kita menekankan sesuatu yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi anak ataupun bisa merubah mood anak. Memanage di sini dalam artian membagi waktunya untuk berbagai kegiatan di setiap harinya tanpa mengurangi atau bahkan menghilangkan kegiatan yang disukainya.

Memilih kegiatan positif juga diharapkan hal yang disukainya, misalnya anak dominan memiliki ketertarikan terhadap alat musik, maka untuk memanage nya kita arahkan anak untuk masuk di sekolah musik, sehingga kegiatannya lebih tertata. Sehingga kegiatan belajar lainnya pun tidak terganggu.

Kegiatan anak di bidang musik jika direalisasikan dengan baik maka akan berdampak positif juga bagi anak. Kegiatan musik dengan mengikuti kursus musik di sekolah musik ini bisa dikatakan sarana yang bermanfaat untuk menyalurkan hobi anak, bidang ini juga bisa menjadi sarana hiburan yang mendidik. Kejenuhan anak dalam menjalani kegiatan yang serius tentunya lewat musik anak lebih bisa mengekspresikan dirinya dan juga menghilangkan kejenuhannya.

1 komentar :