Rabu, 09 Oktober 2013

Belajar Alat Musik Violin Di Sekolah Musik

Belajar Musik merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan, terutama untuk dijadikan sebagai hobby. Mempelajari alat musik bisa dilakukan secara mandiri maupun dengan mengikuti kursus musik di Sekolah musik. Namun tentunya dengan belajar alat musik di sekolah musik akan terasa lebih mudah dan menyenangkan karena akan langsung dibimbing oleh pengajar yang telah terlatih dan berpengalaman di bidangnya.

Belajar Alat Musik Violin
Belajar Alat Musik Violin
Salah satu alat musik yang banyak digemari oleh para remaja saat ini adalah Violin. Violin atau di Indonesia lebih akrab disebut Biola merupakan alat musik berdawai yang dimainkan dengan cara digesek. Violin memiliki empat senar yang disetel secara berbeda antara satu dengan yang lainnya dengan interval sempurna kelima. Violin sering dimainkan dalam pagelaran musik orkestra, jazz dan pop.

Salah satu Sekolah musik di Indonesia yang menyediakan kursus Violin adalah Sekolah Musik Yamaha. Di sekolah musik ini diterapkan sistem pembelajaran dengan kurikulum khusus yang dirancang oleh Yamaha Music Foundation Jepang. Kurikulum ini bertujuan agar para siswa bisa belajar violin dengan sungguh-sungguh dan bisa menikmati aktifitas bermusik yang kreatif. Dengan sistem pelajaran menggunakan Minus One System Disk sebagai background musik, akan membuat bermain violin menjadi terasa lebih menyenangkan dan membuat sense of rhythm lebih mudah dicapai.

Violin Course atau kursus Violin di Sekolah Musik Yamaha ini diperuntukkan bagi Anda yang telah berusia 12 tahun keatas, dengan masa belajar selama 3 sampai 4 tahun. Format belajar di kelas bisa secara kelompok ( max 8 orang ) maupun private. Dengan waktu belajar untuk kelompok adalah 1 x 60 menit/ minggu , 4 x / bulan. Sedangkan untuk private 1 x 30 menit /minggu, 4 x /bulan.

Jika Anda berminat untuk belajar alat musik violin, bisa menghubungi secara langsung Sekolah Musik Yamaha terdekat di kota Anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar