Minggu, 20 Oktober 2013

Sekolah Musik Untuk Anak Batita

Sekolah Musik Untuk Anak Batita - Tidak dipungkiri lagi bahwa musik memiliki peran yang sangat penting terhadap perkembangan mental dan kecerdasan seorang anak. Sekolah musik merupakan lembaga yang tepat dalam membina dan membekali anak sejak usia dini dengan kemampuan bermusik , namun dimanakah sekolah musik yang tepat untuk anak usia batita ( bawah tiga tahun ).

Memilih sekolah musik untuk anak apalagi yang masih di bawah tiga tahun memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena pada usia ini mental dan fisik mereka sedang berkembang pesat. Pada masa inilah pengalaman musik yang mengesankan akan memupuk mental positif anak. Mental dan fisik akan bergerak mengikuti musik yang menyenangkan. Lokasi sekolah pun sebaiknya juga dipertimbangkan, jangan terlalu jauh dari rumah tinggal agar anak tidak terlalu capek menempuh perjalanan yang jauh menuju ke sekolah musik tersebut.

Salah satu sekolah musik untuk anak batita ( bawah tiga tahun ) adalah Sekolah Musik Yamaha, sekolah ini memiliki banyak cabang diseluruh Indonesia, jadi mudah untuk di jangkau oleh para siswa. Sekolah ini menawarkan Kursus “ Music fantasy” untuk anak usia dua tahun dengan batasan usia minimal siswa belajar musik adalah satu tahun.

Di sekolah musik ini anak akan diajarkan untuk mengenal musik dan memiliki berbagai pengalaman musikal seperti kegiatan untuk mendengarkan, bernyanyi dan berirama. Dengan pelajaran ini anak-anak akan mengembangkan suatu pendekatan tentang bagaimana cara " Mendengarkan " musik dalam diri mereka. Mereka akan dilatih untuk berkonsentrasi mendengarkan musik, dimana hal ini akan menjadi salah satu dasar yang penting untuk dapat tertarik dan menikmati musik di masa depan.

Kursus musik fantasy biasanya akan dibuka setiap bulan Februari dan Agustus, dimana dalam satu kelompok diisi sampai dengan sepuluh orang siswa. Selama kursus musik ini berlangsung anak-anak bisa menikmati pelajarannya bersama orang tua di kelas dengan waktu belajar sebanyak 36 kali pertemuan dalam setahun, dimana setiap pertemuan berlangsung selama 40 menit.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar